• ??? ????
  • ??? ????
  • Pejabat China-malaysia Bahas Pesawat Yang Hilang

    Thu,13 March 2014 | 07:44

       
     

    Beijing, 13/3 (Antara/Xinhua-OANA) - Sekelompok pejabat China dan Malaysia bertemu di Ibu Kota China, Beijing, Rabu (12/3), untuk membahas pesawat Malaysia Airlines yang hilang dengan Nomor Penerbangan MH 370.

    Menurut pernyataan tertulis dari Kementerian Luar Negeri China, Wakil Menteri Luar Negeri China Xie Hansheng, Wakil Dikretur Penerbangan Sipil China Xia Xinhua, Wakil Wali Kota Beijing Zhang Yankun menghadiri pertemuan dengan Utusan Khusus Perdana Menteri Malaysia untuk China Ong Ka Ting Duta Besar Malaysia untuk China Iskandar Sarudin, dan utusan dari Departemen Penerbangan Sipil Malaysia serta Malaysia Airlines.

    Para pejabat China menyampaikan penghargaan mereka atas upaya pencarian dan pertolongan Malaysia sejak pesawat penumpang tersebut kehilangan kontak dengan menara pengawas lalu lintas udara di Kuala Lumpur pada Sabtu (8/3).

    Pihak China meminta Pemerintah Malaysia serta Malaysia Airlines agar menyiarkan informasi sah dengan cara tepat waktu, memperbarui kemajuan terkini dalam pekerjaan mereka, menanggapi keraguan dan seruan dari keluarga penumpang, dan memberi penyuluhan kepada keluarga penumpang serta masyarakat.

    China akan secara aktif bekerjasama dan membantu upaya Malaysia, kata para pejabat China, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi.

    Pihak Malaysia menyatakan mereka akan meningkatkan koordinasi dan mempercepat upaya pencarian. Ditambahkannya, mereka bersimpati pada rasa sakit keluarga penumpang.

    Mereka berikrar akan mengadakan taklimat rutin guna memperbarui informasi terakhit mengenai peristiwa itu, dan berusaha sekuat mungkin untuk memenuhi kebutuhan keluarga penumpang.

    Pencarian internasional pesawat dengan Nomor Penerbangan MH 370, yang hilang, memasuki hari kelima pada Rabu, dan operasi pencarian multinasional bagi pesawat penumpang tersebut telah diperluas ke daratan. Namun keberadaan pesawat Boeing 777-200 dengan Nomor Penerbangan MH 370 itu masih belum diketahui.

    (Uu.C0030

    (T.C003/B/Chaidar/Chaidar) 13-03-2014 07:34:30

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News