• ??? ????
  • ??? ????
  • Meow, Kucing Tergemuk di Dunia (Beratnya 18 Kilogram!)

    Fri,04 May 2012 | 09:56

       

    SIAPA tak kenal Garfield, tokoh animasi kucing yang lucu dan montok namun super malas? Garfield memang hanya ada di film, tapi rupanya ada pula kucing yang lebih gemuk dan lebih pemalas dari Garfield!

    Nama kucing ini Meow. Dulu berat badannya normal, seperti kucing lainnya. Bobot Meow melonjak hingga empat kali lipat setelah diberi makanan sisa pemiliknya yang sarat akan lemak dan kalori.

    Di usianya yang baru dua tahun, Meow tercatat memiliki berat badan 18 kilogram. Kucing dengan berat seperti Meow setara dengan manusia yang memiliki bobot 273 kilogram.

    Dengan tubuh obesitas, Meow juga mengalami gangguan kesehatan seperti pada manusia yang kelebihan berat badan. Meow akhirnya diserahkan oleh pemiliknya, seorang nenek berusia 87 tahun kepada Jennifer Steketee, dokter hewan dari rumah penampungan hewan Santa Fe di New Mexico, AS.

    “Lemak di tubuhnya menambah tekanan di bagian jantung,” ungkap Steketee seperti diberitakan Metro UK belum lama ini.

    Ben Swan, juru bicara rumah penampungan hewan Santa Fe menyebut Meow sebagai kucing yang lucu tapi kurang aktif.

    “Dia sangat manis, tapi dia mudah kelelahan dan susah bernapas. Kami memberinya mainan, tapi dia tidak tertarik sama sekali,” tutur Swan.

    Meow kini diklaim sebagai kucing tergemuk di dunia yang masih hidup. Gelar ini sebelumnya dipegang oleh Himmy, seekor kucing dari Australia dengan berat badan 21,3 kilogram. Namun gelar ini dicabut setelah Himmy mati.

    Guinness World Records tengah mempertimbangkan untuk menghapus rekor kucing tergemuk karena kuatir orang-orang akan memberi makan kucing peliharaannya secara berlebihan agar mendapat titel ini.

    (rere/gur)


    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News